Royal Ambarukmo Kenalkan Menu Mediterranean Asia

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Royal Ambarukmo dalam jelang launchingnya Samazana Restauran, kenalkan signature dish dengan tema Mediterranean Asia pada acara Chef's Moment Sabtu, (30/03/2019).

Marketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Khairul Anwar menjelaskan, Samazana merupakan transformasi baru dari resto all day dining yang telah memenangkan penghargaan nasional yaitu The Royal Restauran sejak 2011 sampai 2018 lalu.

"Samazana berasal dari bahasa Sansekerta ribuan tahun lalu yang berarti togetherness atau kebersamaan. Kalo di Jawa namanya Kembulan", ungkapnya.

"Penamaan Samazana sendiri memiliki filosofi dengan hal-hal baru yang fresh, seperti halnya foto, rasa, bertemu orang baru ketika makan yang memiliki culture dan background yang berbeda. Pertemuan hal-hal baru tersebut diibaratkan seperti berkelana pada saat makan", tambah Khairul.

Hal menarik yang akan ada di Samazana yaitu open kitchen yang memungkinkan customer dan para Chef's berinteraksi langsung tentang rasa. Ada wine terbaik dari seluruh dunia. Terdapat pula ruangan semi privat juga. Tidak meninggalkan kearifan Yogyakarta, akan disediakan panggung dan pertunjukan gamelan. Kapasitas Samazana sendiri diprediksi cukup untuk 300 orang.

Pada kesempatan Chef's Moment ini pula didemonstrasikan dua menu unggulan Samazana yaitu Thai Banana Flower Salad dan Kalimantan Patin Baked ini Bamboo oleh Executive Chef John F. Tarigan dan Farah Quinn.

"Konsep Mediterranean Asia merupakan perpaduan rasa dari Eropa, Arabic dan Asia", ungkap Chef John.

"Karakter makanan meditarenia adalah fat and fish merupakan signature nya maditeranian" tambah Khairul.

Beberapa makanan yang akan menjadi menu Samazana juga disediakan, misalnya Four season dimsum yang memiliki topping cherry, brokoli, black mushroom dan paprika. Tandori yaitu makanan yang berbentuk seperti sate berasal dari Indian. siomay cumi khas Chinese, serta beef kebab spicy.

Adapun makanan penutup yang ditampilkan yaitu Eggypian warm pudding, Jack food rolling cake yang berasal dari Indonesia karena berisi isian nangka yang rasanya manis. Cemilan lainnya juga datang dari Maroko seperti Rose Wallnote serta Cookies Mint Coklat. (KRA-10)

 

BERITA REKOMENDASI