RPJM 2021 – 2026 Kalurahan Banyuraden Ditetapkan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Musyawarah Desa Penetapan Rancangan Peraturan Desa tentang RPJM Desa Tahun 2021-2026 dilaksanakan pada hari Selasa (23/3/2021) oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan Banyuraden atau BPKal Banyuraden. Agenda tunggal dalam Musyawarah Desa ini adalah untuk membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa tentang RPJM Desa Tahun 2021-2026 sesudah musyawarah ditingkat Padukuhan yang ada di Banyuraden. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan adalah Rencana Kegiatan Pembangunan Kalurahan untuk jangka waktu 6 tahun, proses pembuatan RPJM Kalurahan melalui musyawarah perencanaan pembangunan Kalurahan antara BPKal, Pemerintah Kalurahan dan unsur masyarakat, tokoh masyarakat untuk menetapkan prioritas program kegiatan dan kebutuhan pembangunan Kalurahan.

Pemerintah Kalurahan wajib menyusun perencanaan sesuai dengan kewenangannya dengan menyatu pada perencanaan Kabupaten. Keberadaan RPJM Kalurahan merupakan dokumen yang sangat penting bagi keberadaan dan arah pembangunan Kalurahan selama 6 tahun kedepan. RPJM Kalurahan ini memuat misi dan visi Lurah. Rencana kegiatan meliputi Bidang Penyelenggaraan Pemerintah, Bidang Prmbangunan, Bidang Pembinaan, Bidang, Pemberdayaan, dan Bencana Kedaruratan.

Hadir dalam musyawarah desa ini adalah Lurah Sudarisman ST, Dinas PMKal Kabupaten Sleman, Panewu Gamping diwakili oleh Hery Subagio, Pamong Kalurahan, Tokoh masyarakat. Dinas PMKal Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa misi dan visi Lurah sangat bagus, dan pihak Pemkab berharap semua pihak bisa berkerjasama sehingga tercapainya Banyuraden yang maju.

BERITA REKOMENDASI