RS PKU Muhammadiyah Gamping Adakan Vaksinasi Moderna

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping dipercaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin moderna diperuntukkan bagi masyarakat umum, Minggu (26/9/2021). Vaksinasi moderna untuk masyarakat umum ini menjadi yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Sleman.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping, dr Ahmad Faesol mengatakan, dalam pemberian vaksin moderna untuk masyarakat umum ini, RS PKU Muhammadiyah Gamping ditunjuk oleh Pemerintah Daerah Sleman. Pada tahap pertama disediakan 500 dosis. “Adapun target total vaksinasi yang akan diberikan sebanyak 2.500 dosis. Supaya tidak terjadi kerumunan massa, vaksinasi dilakukan bertahap sebanyak 5 kali,” kata Faesol.

Menurut Faesol, vaksinasi massal ini merupakan ihtiar Muhammadiyah melalui RS PKU Muhammadiyah Gamping dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kesehatan yang lain untuk membantu Pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama dalam menciptakan herd immunity. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Vokalis Sheila on7, Duta bersama istri dan ansknya juga mengikuti vaksinasi moderna ini.

BERITA REKOMENDASI