RSUP Dr Sardjito Terbakar, Kamar VIP Unit Stroke Berantakan

SLEMAN (KRjogja.com) – Kamar VIP nomor 2 di Unit Stroke RSUP dr Sarjito terbakar, Senin (1/11/2016) pukul 15.15 WIB (sebelumnya disebutkan pukul 15.47). Kebakaran disebabkan hubungan arus pendek Air Conditioner (AC) di ruang tersebut, dan sempat membesar. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Baca: Api menjalar di Gedung RSUP dr Sardjito

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito Trisno Heru Nugroho mengatakan, saat kejadian, kamar VIP nomor 2 sedang kosong (tidak merawat pasien). Sedangkan Unit Stroke merawat 5 pasien. "Jadi hanya satu kamar yang terbakar dan saat itu pas kosong," terang Heru kepada KRjogja.com di lokasi kejadian.

Menurut Heru, begitu terjadi kebakaran, perawat jaga segera memberi kode bahaya. Dengan cepat karyawan, sekuriti dan unit pemadam kebakaran UGM datang ke lokasi untuk memadamkan api. Sedangkan 5 pasien yang berada di unit stroke segera dipindahkan ke Ruang Anggrek. "Seluruh pasien dalam keadaan baik," kata Heru.

Pihak rumah sakit juga meminta bantuan unit pemadam kebakaran Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman, termasuk kepolisian Polsek Mlati dan Polsek Bulaksumur. Pihak kepolisian pun segera melakukan olah TKP.

Meski api sempat membesar dan menimbulkan asap yang sangat banyak, namun peralatan di kamar VIP nomor 2 berhasil diselamatkan petugas. Api hanya membakar plafon ruangan.

"Kerugian ada tapi tidak besar," pungkas Heru. (Dev)

BERITA REKOMENDASI