RSUP Dr Sardjito Terima Bantuan APD dari Hellofit

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – RSUP Dr Sardjito menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari ‘Hellofit’, sebuah aplikasi layanan kesehatan. Bantuan diserahkan langsung oleh Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi diterima Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, dr Rukmono Siswishanto MKes SpOG(K) didampingi Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum drg Rini Sunaring Putri MKes di depan Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Senin (20/4/2020).

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis, 500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer.

Rukmono menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya bantuan APD dan perlengkapan medis sangat dibutuhkan para tenaga medis untuk melindungi diri saat memberikan pelayanan pasien Covid-19. Utamanya masker N95 dan baju hazmat yang dipakai ketika tenaga medis berhubungan langsung dengan pasien Covid-19. “Masker N95 dan hazmat ini sangat diperlukan dan sulit didapat, bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis,” katanya.

Vincent mengatakan, dalam dua minggu terakhir, Hellofit sudah menyalurkan donasi APD dan peralatan medis untuk mencegah penularan Covid-19 ke tiga kota, yakni Solo, Semarang dan Yogyakarta. Total bantuan yang diberikan mencapai Rp 2 miliar. Sedangkan bantuan ke RSUP Dr Sardjito senilai Rp 700 juta. “Sebagai anak bangsa kami terpanggil untuk ikut bersama-sama melawan virus Covid-19 ini. Bantuan APD ini supaya bisa dimaksimalkan untuk memberi perlindungan kepada tenaga medis,” katanya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI