RSUP dr Sardjito Terima Bantuan APD

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – RSUP Dr Sardjito mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap sebanyak 500 buah seperti baju hazmat, face shield dan masker dari Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap). Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso diterima Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto di Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr Sardjito, Senin (06/07/2020).

Josephus mengatakan, kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 yaitu para petugas kesehatan. “Total, Bank Mantap memberikan bantuan APD lengkap sebanyak 5.000 buah dengan total nilai Rp 1 miliar kepada 7 Rumah Sakit di 6 kota besar di Indonesia,” terangnya.

Menurut Josephus, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yaitu program internal pegawai Bank Mantap yang menyisihkan dari pendapatan mereka. Dari program ini perseroan berhasil mengumpulkan Rp 2,1 miliar secara sukarela dari seluruh pegawai. Dana bantuan tersebut dikonversi menjadi APD (50%) dan paket sembako (50%). “Rencananya akan disalurkan sebanyak 4.500 paket sembako di seluruh Indonesia,” katanya.

Rukmono berterima kasih dan mengapresiasi pegawai Bank Mantap yang menyisihkan pendapatannya untuk diwujudkan bantuan APD ini. Menurutnya, meskipun di DIY tidak ada lonjakan kasus Covid-19, namun kasus masih tetap ada, sehingga penyediaan fasilitas APD masih diperlukan, terutama bagi petugas medis dan pasien. Misalnya untuk masker N-95 di RSUP Dr Sardjito, kebutuhannya mencapai 80 unit perhari. “APD masih kita butuhkan,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI