Rumah Terbakar, Pemilik Tewas Terpanggang

SLEMAN, KRJOGJA.om – Nasib tragis menimpa Wiknyo Dalil (96) warga Beran Kidul RT 06 RW 29 Tridadi Sleman, Minggu (8/11) dini hari. Ia meninggal setelah gagal diselamatkan dari rumahnya yang ludes terbakar. Tak hanya rumah korban, besarnya api juga menjalar di rumah tetangganya, Hartono.

“Korban sering membakar kayu untuk menghangatkan badan. Dugaan awal penyebab kebakaran karena korban sudah tua dan pikun, sehingga tanpa sadar api membesar dan menyambar pembatas kamar yang terbuat dari bambu. Api menjalar ke bagian rumah, bahkan rumah tetangga korban,” ungkap Kapolsek Sleman AKP Irwiantoro SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Eko Haryanto.

Kapolsek membenarkan jika korban meninggal di lokasi kejadian. Upaya pertolongan sudah dilakukan secara maksimal oleh warga dan petugas. Namun takdir berkehendak lain, korban tidak bisa tertolong karena besarnya api yang membakar. Selain korban jiwa, kejadian itu menyebabkan kerugian sekitar Rp 100 juta lebih. Kapolsek menambahkan, setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban dibawa ke RSUP Bhayangkara.

BERITA REKOMENDASI