Rusak Rumah dan Lukai Pemilik, 7 Anggota Geng Motor Digulung

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Petugas Unit Reskrim Polsek Sleman dipimpin Kanit Reskrim Iptu Eko Haryanto SH MH mengamankan sejumlah anggota geng motor. Beranggotakan para remaja bahkan anak di bawah umur, geng motor itu merusak rumah dan melukai pemiliknya Septi (39) warga Padukuhan Medari Cilik, Caturharjo Sleman, Minggu (26/9) pagi.

Motif kejadian yang menggegerkan itu, dikarenakan para pelaku sakit hati karena rumah anggotanya pernah jadi sasaran perusakan. Kapolsek Sleman Kompol Supardi, Kamis (30/9) menjelaskan sebanyak 7 orang, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah AS (24), IY (22), RA (19), MS (22) dan EF (17) kelimanya warga Sleman dan AA (18) warga Bantul serta AF (19) asal Mergangsan.

Kejadian itu bermula, saat para pelaku datang ke rumah korban sekitar pukul 05.15 WIB, mengendarai 10 motor. Sampai depan rumah, mereka membuka pagar dan melempari rumah korban dengan pot, batu, besi dan potongan bambu.

“Kejadian itu mengakibatkan rumah korban rusak, bahkan korban juga mengalami luka terkena lemparan batu. Atas kejadian itu, korban mendatangi Mapolsek untuk pengusutan,” ujar Kapolsek.

Setelah memeriksa sejumlah saksi dan mempelajari rekaman CCTV, sehari setelah kejadian para pelaku berhasil diamankan di lokasi berbeda. Ketujuh pelaku, mengaku melakukan perbuatannya karena balas dendam dan sakit hati. “Mereka merasa, yang ada di rumah itu pernah merusak rumah salah satu anggota gengnya di wilayah Umbulharjo Yogyakarta. Sehingga saat berkumpul, secara spontan mendatangi rumah korban dan melakukan perusakan,” ungkap Kapolsek. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI