Saka Bhayangkara Seyegan Gelar Baksos

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Keluarga besar Saja Bhayangkara Kwartir Seyegan, Sleman, Minggu (02/05/2021) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako, masker, dan penanaman pohon di Panti Asuhan LKAK Hj Darwati PDHI Klaci Margoluwih, Seyegan, Sleman.

Baksos dipimpin Ketua Saka Seyegan Kak Bagas Prasetyo bersama perwakilan anggota, diterima pengurus panti asuhan ustad Heri. Kegiatan tersebut merupakan program Pengurus Dewan Saka Bhayangkara Seyegan masa bakti 2021-2023 di bulan Ramadan, sekaligus dalam rangka membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Pengurus panti asuhan, ustad Heri mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Disampaikan pula rasa bangga atas kepedulian Saka Bhayangkara Seyegan  sehingga bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan anak-anak panti asuhan yang jumlahnya 32 orang.

Sedangkan bantuan pohon mangga yang ditanam di lingkungan panti asuhan, diharapkan bisa berbuah dan bisa dikonsumsi bersama-sama sebagai wujud cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Menurut Ketua Saka Bhayangkara Seyegan Kak Bagus Prasetyo, baksos merupakan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan. Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban di masa pandemi Covid-19. Selain itu, baksos juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dinilai sebagai tonggak upaya mencerdasy bangsa.

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi generasi muda untuk senantiasa berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi sesama,” ujar Bagas Prasetyo.

Ditambahkan, Saka Bhayangkara Seyegan berusaha melakukan kegiatan sosial dan keagamaan sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI