Saka Pariwisata Sleman Buka Penerimaan Anggota Baru

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satuan Karya Pramuka Pariwisata (SAKA) Cabang Sleman, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman kembali membuka penerimaan anggota baru Saka Pariwisata Sleman generasi ke-7 Tahun 2019, Sabtu (16/02/19).

"Kenapa harus pariwisata, karena pariwisata saat ini merupakan sektor yang sangat cepat untuk menggerakan perekonomian masyarakat," tutur Nyoman Rai Safitri ketua bidang SDM pariwisata Kabupaten Sleman sekaligus wakil 1 Mabi Saka.

Menurutnya, wujud generasi muda dalam Gerakan Pramuka inilah yang dapat memperkuat wawasan daerahnya yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

Kegiatan ini sebagai langkah awal yang harus dilewati generasi baru untuk dapat bergabung bersama SAKA pariwisata cabang Sleman.

Dari data yang diperoleh krjogja.com, para peserta yang mendaftarkan diri untuk bergabung sebanyak 40 orang. Untuk dapat bergabung tentunya harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan, Sabtu(16/02/19).

"Sebelumnya para peserta sudah daftar online, pagi ini tinggal registrasi ulang sama cek kelengkapan berkas," kata Divya Angripina angkatan 1 Saka.

Saka Pariwisata cabang Sleman akan melakukan seleksi anggota baru dengan melakukan tes tertulis, kebugaran serta wawancara minat bakat peserta, tiga tahap tersebut dilakukan dalam satu hari di Dinas Pariwisata kabupaten Sleman Jl. KRT. Pringgodiningrat, Dusun Beran Kelurahan Tridadi, Sleman.

Peserta yang hadir juga di instruksikan menggunakan pakaian khusus yaitu pramuka.

Salah satu calon anggota baru generasi ke-7 Torik Imam Prasetyo kepada krjogja.com mengatakan ingin dapat bergabung karena kecintaanya terhadap Sleman untuk dapat membantu masyarakat.

"Inikan proses belajar ya, saya suka kalo bisa dibutuhin bagi masyarakat, kebetulan di SAKA yang saya tau itu kegiatanya banyak," katanya. (Evi Nur Afiah)

BERITA REKOMENDASI