Sambangi Pasar Tradisional, Polsek Kalasan Ingatkan Taat Prokes

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Peningkatan jumlah masyarakat yang positif Covid-19 di DIY, ditindaklanjuti kepolisian dengan menggencarkan imbauan taat protokol kesehatan (prokes). Seperti dilakukan petugas Polsek Kalasan, dengan menyambangi dua pasar tradisional yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (18/06/2021) pagi.

Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri menjelaskan, dua pasar yang didatangi adalah Pasar Kalasan dan Pasar Sidorejo. “Kedatangan kami untuk mengingatkan kepada pedagang maupun pembeli, agar jangan kendor dalam menerapkan prokes. Apalagi, saat ini angka positif Covid-19 di DIY meningkat, sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan,” urainya.

Tak hanya imbauan, petugas juga membagikan ratusan masker kepada pedagang, pembeli hingga tukang parkir pasar. Kapolsek menyebut, masih ditemukan  sejumlah orang yang tidak memakai masker dengan benar. Bahkan ada di antara mereka yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di pasar dan saat ditanya, mengaku lupa. Selain pemakaian masker, petugas juga menyampaikan pentingnya menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

Dengan pembagian masker ini, Kapolsek berharap semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa saat ini, memakai masker merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI