Sambangi Warga Lereng Merapi, Polsek Pakem Bagikan Paket Sembako

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Cara berbeda dilakukan Polsek Pakem saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga lereng Merapi. Dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas, Jumat (16/7) pagi Kapolsek Pakem Kompol Nuning Sukarminingsih SH MH memimpin langsung pembagian paket sembako secara door to door.

“Bantuan ini salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sembako yang kami bagikan sebanyak 75 paket hasil patungan Polsek Pakem dan donatur. Insyaallah bantuan akan terus kami berikan, terutama selama penerapan masa PPKM Darurat,” ujar Nuning.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas sengaja diterjunkan karena mereka yang paham kondisi warga sehingga bantuan tepat sasaran. “Kami pastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Karena sebelumnya, kami data terlebih dahulu melalui petugas Bhabinkamtibmas yang turun langsung melihat kondisi warga di desa binaan,” ujar Kapolsek.

Perwira wanita dengan satu Melati di pundak ini berharap, bantuan bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, terutama bagi mereka yang sedang isoman. Selain membagikan sembako, petugas juga kembali mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Kompol Nuning menyebut, tinggal di pedesaan Lereng Merapi, bukan berarti bebas dari paparan Covid-19, sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan dengan patuhi protokol kesehatan.

Kegembiraan tampak terlihat dari warga penerima bantuan, salah satunya Suharjo (62). “Penerapan PPKM Darurat ini sangat memberatkan perekonomian warga. Alhamdulillah, saya bersyukur atas kepedulian Polsek Pakem dengan memberikan paket sembako,” tutupnya. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI