Sambut 2017, Danlanud Adisutjipto: Jadikan Agama Sebagai Dasar

SLEMAN (KRjogja.com) – Setiap pergantian tahun selalu dijadikan sebuah momentum tersendiri dalam mengawali kehidupan. Tak hanya itu, entrospeksi dan evaluasi juga menjadi prioritas penting sebagai sarana menuju babak baru menyongsong kehidupan yang lebih baik. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna memanfaatkan moment penting tersebut melalui sambutannya pada apel Luar Biasa Tahun Baru 2017 bagi seluruh prajurit Militer dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas.

Menurut Marsekal TNI Agus Supriyatna, Tahun 2017 menjadi prioritas menuju sebuah perubahan dan kemajuan yang lebih baik lagi, dengan tetap melanjutkan kebijakan strategis melalui berbagai upaya pemantapan alutsista dan satuan dalam wujud yang semakin nyata, baik secara kuantitas maupun kualitas untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas. Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah kepada upaya mencegah terjadinya accident dan incident.

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Udara menekankan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU tentunya tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama sistem sejata, tetapi ditentukan juga oleh profesionalitas prajurit TNI Angkatan Udara yang berkomitmen terhadap tanggung jawab setiap pelaksanaan tugas yang diemban. "Kondisi dan performa mental prajurit seperti inilah yang harus selalu kita mantapkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu untuk menjaga pencapaian tugas TNI Angkatan Udara," paparnya.

Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM saat memimpin Apel Luar Biasa yang diikuti seluruh personil Militer dan PNS Lanud Adisutjipto, Rabu (4/1/2017) di Lapangan Jupiter, menekankan bahwa awal tahun 2017 ini mengajak bersama-sama bukan sekedar klise tapi sesungguhnya menjadikan agama sebagai dasar menuju manusia yang lebih baik, dengan niat Ikhlas disertai doa dan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tahun 2017 seluruh personel Lanud Adisutjipto mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Selain itu kedisiplinan merupakan harga mati, disiplin merupakan nafas seorang prajurit, tanpa kedisiplinan, prajurit tidak mempunyai ruh dan arah. Komandan Lanud Adisutjipto mengajak kepada seluruh anggotanya untuk selalu meningkatakan disiplin dalam kontek apapun. "Upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program 'Road To Zero Accident' hendaknya secara konsisten dilaksanakan tanpa mengabaikan tujuan operasi dan latihan itu sendiri," harapnya.

Apel Luar biasa tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Jupiter dan diikuti tak kurang dari 1.000 personel, yang terdiri dari personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil anggota Lanud Adisutjipto dan siswa Sekbang . (Adk)

BERITA REKOMENDASI