Samuel Devin Resmi Perpanjang Kontrak

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rookie Of The Year Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2021, Samuel Devin Susanto resmi memperpanjang kontrak bersama KAI Bima Perkasa Jogja. Penandatangan kontrak berdurasi satu tahun itu dilakukan di kediaman pendiri sekaligus presiden Bima Perkasa dr Edy Wibowo SpM MPH disaksikan Rizhan selaku salah satu owner klub Selasa (24/08/2021) malam. Devin sendiri jadi pemain ke-2 yang memperpanjang masa bakti dengan KAI Bima Perkasa, setelah kapten tim Azzaryan Pradhitya (Adhit) membubuhkan tanda tangan.

Ada tiga alasan pemain asal Solo itu mau meneruskan kariernya bersama Bima Perkasa. Pertama karena pembaruan manajemen di Bima Perkasa yang kini lebih rapi dan punya visi misi serupa musim depan. Kedua, menambah menit bermainnya di liga. “Ketiga, ada pelatih baru yang bikin saya yakin bisa lebih berkembang dan matang,” ujar Devin usai menandatangi kontrak.

Tentang pelatih baru yang disebut-sebut punya rekor mentereng di Asia, Rizhan maupun dr Edy belum mau memberi komentar. Namun mereka memastikan pelatih yang akan mengarsiteki satu-satunya tim Yogyakarta di IBL itu akan membuat liga semakin menarik. “Kita tunggu saja siapa yang datang. Saya sendiri juga sudah tidak sabar,” sambung Edy.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus mengakhiri spekulasi atau teka-teki ke mana pebasket skillfull ini akan berlabuh pada kompetisi IBL musim depan. Sebelumnya, Devin menjadi salah satu pemain yang diperebutkan sejumlah klub IBL, salah satunya klub West Bandits Solo (WBS). Devin punya target pribadi bersama Bima Perkasa musim depan.

“Saya mau memperbaiki catatan pribadi di liga lalu maksimal membawa tim KAI Bima Perkasa memperbaiki prestasi,” pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI