Sandi Wibowo dan Stevanus Eko Juara BoMer Golf Tournament Series 2022

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Golfer Sandi Wibowo dan Stevanus Eko sukses menjuarai Borobudur Merapi (BoMer) Golf Tournament Series 2022 yang digelar selama dua hari di venue berbeda, yaitu di lapangan Merapi Golf Cangkringan (MGC), Sleman, Rabu (19/1) dan di Borobudur International Golf & Country Club (BIGCC) Magelang, Selasa (18/1).

Pegolf Sandi Wibowo dinobatkan sebagai juara best gross over all dengan Gross 153, HCP 9 CB. Sedangkan Stevanus Eko menjadi kampiun di kategori best nett over all (Nett 140, HCP 12 CB). Sehabis rehat setelah menyelesaikan 18 hole yang ditentukan panitia penyelenggara, langsung diumumkan para pemenang dan penyerahan hadiah kejuaraan berupa piala dan uang yang diserahkan Ketua Komite Borobudur Merapi Golf Tournament BA Hadisantoso BSc MSc.

Sedangkan untuk juara A Flight: Best Gross diraih Hendrik Sundoro (Gross 169, HCP 9 CB), Best Nett direbut Irsyam (Nett 149, HCP 12 CB). Selanjutnya untuk B Flight: Best Gross direbut Gema (Gross 169, HCP 13 CB), Best Nett: Andi M (Nett 142, HCP 17 CB). C Flight : Best Cross direbut Hendro Prasetyo (Gross 187, HCP 20 CB), Best Nett: Satria Arif (Nett 143, HCP 24 CB). Ladies Flight: Best Gross diraih Claudea (Gross 183, HCP 18 CB).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kabupaten Sleman Kus Endarto SE MEc yang hadir dalam turnamen ini, sangat mendukung turnamen golf yang diadakan di dua lokasi berbeda yaitu Tournament Golf BoMer Series 2022. “Bentuk dukungan kita untuk event ini, mempromosikan kegiatan ini lewat medsos. Selain itu dengan adanya turnamen ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Yogyakarta, khususnya di wilayah Sleman. Pasalnya peserta event ini merupakan mereka yang berada di level ekonomi menengah ke atas,” ujar Kus Endarto.

Menurut nya, dengan adanya turnamen BoMer ini, disamping meningkatkan pariwisata di Sleman juga sekaligus guna meningkatkan UMKM. Yang jelas peserta yang ikut Turnamen golf BoMer adalah kebanyakan mereka berasal dari luar DIY seperti Jakarta, Surabaya dan dari kota lainnya. “Otomatis mereka pasti akan menginap di Hotel-hotel yang ada di Yogya dan Sleman. Ini sudah barang tentu mereka akan membeli barang-barang produk UMKM seperti kerajinan batik dan kuliner. Selain itu, untuk meningkatkan PAD Yogyakarta khususnya di Kabupaten Sleman lewat pajak hotel dan Resto,” ujar Kus Endarto.

BA Hadisantoso selaku Ketua Komite BoMer turnamen golf menjelaskan, event yang digelar kerja sama dengan Dispar DIY dan didukung Dispar Kabupaten Sleman diikuti kurang dari 50 pegolf se Jawa tersebut sedianya akan dibuka Gubernur DIY Sultan HB X tapi batal, karena beliau secara mendadak dipanggil Menteri Mahfud MD. “Turnamen ini akan berlangsung sebanyak 10 seri pada tahun 2022 ini. Seharusnya 12 seri, tapi dipangkas dua seri yaitu pada April dan Mei 2022, karena bersamaan dengan puasa dan lebaran Hari Raya Idul Fitri. Pada Desember 2022 akan ditutup dengan babak grandfinal,” ungkap Hadi–panggilan akrab BA Hadisantoso.

BERITA REKOMENDASI