‘Sapu Bersih’ Tuntas Vaksin, BINDA DIY Dukung Realisasi Vaksinasi Anak Umur 6 – 11 Tahun

SLEMAN, KRJOGJA.com – Upaya ‘sapu bersih’ vaksinasi terus dilakukan Badan Intelejen Daerah (BINDA) DIY. Hal ini dikarenakan masih banyak warga masyarakat dan siswa sekolah belum melakukan vaksinasi secara lengkap (dosis 1 dan 2) karena berhalangan dan sebab lain.

Koordinator Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sleman BINDA DIY, Adi Riyanto dalam saat memantau pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan di SMK Muhammadiyah Berbah Senin (13/12/2021) pagi menuturkan BINDA DIY mendorong semua warga dan siswa sekolah untuk menuntaskan vaksin guna mencapai kekebalan komunal.

“Kita saksikan bersama ya, tadi beberapa warga dan siswa belum tuntas vaksin, hari ini kita sapu bersih harus tuntas. Hal ini dilakukan sebagai cara efektif untuk menghindari munculnya klaster baru. Serta mencegah masuknya varian baru Covid-19 Omicron utamanya di DIY. Terlebih Pemerintah juga segera merealisasikan vaksinasi Covid-19 anak berumur 6-11 tahun,” ujarnya.

Dukungan penuh BINDA DIY diwujudkan dengan siap mensuport pelaksanaan vaksinasi anak yang direncanakan berlangsung pada akhir tahun ini atau Januari 2022 tahun depan.

“Kedepan dimungkinkan kami BINDA DIY bekerjasama dengan Pemkab Sleman, Dinkes, sekolah-sekolah dan stakeholder terkait kaitan rencana vaksinasi anak,” bebernya.

BERITA REKOMENDASI