Sarjilah Jabat Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengajak selalu selalu berpikir kreatif dan bertindak inovatif dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Cara-cara lama tidak bisa dipakai lagi dan harus ditinggalkan dalam menghadapi tantangan baru. Tantangan yang kian berat dan tidak pernah dihadapi pada generasi sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Mendikbud di depan 29 pejabat baru di lingkungan Kemendikbud seusai dilantik secara virtual, Selasa (21/7/2020). Salah satunya adalah Dr Dra Sarjilah MPd yang semula menjabat kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya, resmi dilantik menjadi Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya Yogyakarta.

Pejabat lain yang dilantik Mendikbud itu, di antaranya Prof Ir Nizam MSc PhD sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Dr Chatarina Muliana SH SE MH sebagai Inspektur Jenderal dan Jumeri STP MSi sebagai Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Presiden RI Joko Widodo tetang Pengangkatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kemendikbud, dilanjutkan pengucapan sumpah dipandu langsung Mendikbud.

“Tantangan pendidikan di Indonesia sangat berat, kita harus mengejar ketertinggalan dari banyak negara dalam hal kualitas SDM. Tantagan semakin berat adanya pandemi Covid-19 yang membuat KBM tidak bisa dilaksanakan seperti biasanya,” tandas Mendikbud.

BERITA REKOMENDASI