Sasaran Non Fisik TMMD Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kegiatan rangkaian TMMD Sasaran non fisik Rabu (11/4/2018) dihadiri oleh Kades Trimulyo Suharjono HK Spd, Kanit Binmas Polsek Sleman, Kadus sek Trimulyo, Ketua RT/RW se Trimulyo Tomas, Toga, serta 100 orang tokoh pemuda.  

Wasbang oleh Pasiter, Narkoba/Napsa oleh Aiptu Sihadi Panit 2 Binmas Polsek ,Pertanian Pak Marno, Kesehatan oleh dr Bambang Suharjana dari Dinas KB Kabupaten Sleman.

Berbagai penyuluhan pembangunan non fisik disampaikan para narasumber dalam rangkaian TMMD reguler ke-101 di Desa Tri mulyo Sleman. Misalnya sosialisasi administrasi kependudukan, akta kepemilikan tanah, KB dan sosialisai pencegahan Narkoba.

“Warga Desa Tri Mulyo sangat antusias untuk mengikuti penyuluhan tentang pertanahaan. Kami memberikan paparan tentang kesehatan masyarakat, dan itu mendapat perhatian masyarakat," papar perwakilan dari dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Dr Bambang.

Sementara perwakilan Polres Sleman disampaikan tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang khususnya saat ini yang masih marak penyalahgunaan miras oplosan ditegaskan Aiptu Sihadi. Sementara Marno memaparkan tentang pertanian dan cara pengolahan lahan pertanian yang sudah baik di jalankan oleh petani saat ini. Diharapkan dengan penyuluhan, masyarakat tidak kebingungan dalam bercocok tanam juga dalam penjualan hasil panen.

"Sasaran non fisik bertujuan menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memantapkan semangat bela negara yang sangat penting untuk mempertahankan NKRI,” terang Dandim Sleman Letkol Inf Diantoro Sip.(Sni)

BERITA REKOMENDASI