Satgas Bencana BUMN Sebar 1000 Masker di Candi Prambanan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satuan Tugas Bencana (Satgas Bencana) BUMN yang terdiri dari 29 perusahaan plat merah perwakilan di Yogyakarta membagikan seribu lembar masker tiga lapis bagi wisatawan di Kompleks Candi Prambanan Yogyakarta.

“Dari lima ribu target masker yang akan disebar kepada masyarakat di lima kabupaten/kota di wilayah DIY, hari ini sudah dibagikan kepada seribuan wisatawan yang mengunjungi Kompleks Candi Prambanan. Kegiatan ini juga akan dibagikan ke kompleks candi yang dikelola PT Taman Wisata Candi (Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko),” ungkap Ketua Satgas Bencana BUMN Wilayah Sleman Usmansyah AK, MM, MSI,CA, CTA di sela pembagian masker yang dimotori oleh PT Askrindo, Minggu (8/11).

Menurut Usmansyah pembagian masker tiga lapis ini guna mencegah penularan Covid-19, penerapan protokol kesehatan serta mendukung pemulihan pariwisata dan ekonomi DIY. Sebab, Candi Prambanan menjadi salah satu ikon pariwisata yang ada di Yogyakarta. “Sebagaimana diketahui bersama Candi Prabanan sempat vakum beberapa bulan dan diujicoba lagi dengan peneraan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung bisa membeli dan membayar tiket secara online, di pintu masuk di cek suhu badan hingga di setiap sudut disediakan fasilitas cuci tangan dan sabun. Hal ini dimaksudkan agar pariwisata di DIY bangkit lagi,” imbuh Usmansyah yang juga menjabat Direktur Utama Primissima (Persero) ini .

BERITA REKOMENDASI