Satlantas Polres Sleman Tindak 4.500 pelanggar Selama 6 Hari

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Sleman melaksanakan Operasi Zebra Progo 2019 yang berpusat di Lapangan Denggung, Sleman. Sampai hari keenam tercatat sudah melakukan penegakan hukum sebanyak 4.500 tilang.

 

Kasatlantas Polres Sleman Akp Mega Tetuko mengatakan, Operasi Zebra Progo 2019 bertujuan untuk menertibkan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas meliputi kelengkapan surat-surat, dan tidak memakai helm.

"Dari data sementara, jumlah pelanggar terbanyak adalah tidak mempunyai SIM sebanyak 1.100 pelanggar sampai hari ini tanggal 28 Oktober," kata Mega kepada wartawan usai Operasi Zebra Progo 2019 di Lapangan Denggung, Sleman, Senin (28/10/19).

Guna Operasi berjalan lancar, perangkat-perangkat baik itu dari kepolisian, kejaksaan dan pengadilan, hinga pembayaran melalui bank sudah disiapkan.

"Ketika masyarakat melakukan pelanggaran, diperiksa petugas, bisa melaksanakan langsung sidang di tempat dan kemudian membayar denda di tempat. kita sudah berkoordinasi dengan kejaksaan dan pengadilan," ucapnya.

Sementara itu, pihaknya juga menghadirkan layanan SIM keliling dan Samsat Keliling di lokasi, ketika masa berlaku SIM habis atau pembayaran pajak tahunan kendaraan.

"Setelah sidang ditempat masyarakat bisa langsung ke SIM keliling atau Samsat keliling itu," imbuhnya. (Ive)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI