Satu Keluarga Pameran Bersama “Roepa Keluarga, Family Art Exhibition”

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menyaksikan pameran “Roepa Keluarga, Family Art Exhibition” seakan membawa pengunjung masuk lorong waktu. Pameran yang digelar di Tiga Roepa Gallery dan Café Jalan Pandega Marta 43 Depok Sleman ini, merupakan pameran bersama jejak perjalanan seorang ibu beserta anaknya.

Mereka yang berpameran adalah Niken Sarwosih seorang ibu rumah tangga beserta empat anaknya yaitu Ninda Devita (29), Nissa Larasati (27), Syania Shabrina (21) dan Fadlih Y Ramadhan (19). Pameran berlangsung Jumat-Senin (20-30/11).

Niken menuturkan jika lukisan anak-anaknya yang dipamerkan sebagian mereka lukis puluhan tahun silam, saat masih duduk di bangku TK dan SD. Sedang karyanya sendiri belakangan, dibuat beberapa tahun terakhir setelah anak-anak menginjak dewasa.

Niken malah mengaku terkejut dan tidak menduga, lukisan yang selama ini hanya untuk dinikmati sendiri ternyata ada juga yang memberi apresiasi hingga dapat dipamerkan. “Kami hanya berharap semangat mendokumentasikan karya lukis anak-anak sejak usia dini perlu dimiliki terutama oleh keluarga muda. Karena lukisan kanvas abadi dan masa kanak-kanak tidak akan terulang lagi,” terang Niken di sela pembukaan pameran, Jumat (20/11) malam.

Di tempat sama, Dennis Yapsir, pemilik Tiga Roepa mengungkapkan perhelatan ini istimewa sekaligus jarang terjadi karena yang berpameran adalah satu keluarga. Lukisan di atas kanvas dalam berbagai ukuran, kombinasi cat minyak serta akrilik, menampilkan ekspresi kepolosan jiwa anak-anak yang merdeka, hingga goresan remaja dan dewasa tentang indahnya bunga dan fauna.

BERITA REKOMENDASI