SCH Ajak Pengunjung Bernostalgia di Festival Jadoelan Hobikoe

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sleman City Hall berkerjasama dengan Komunitas Wadah Djadoelan, Indonesian Antique Community dan marketplace Hobikoe menggelar ‘Festival Jadoelan Hobikoe’ di Atrium Shinta Sleman City Hall pada tanggal 13 Januari – 24 Januari 2021. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 47 stand dari berbagai komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya turut meramaikan festival ini.

Pecinta barang antik, vintage, dan retro akan bernostalgia dengan barang-barang yang dipamerkan. Memasuki area Atrium Shinta, Anda akan disambut dengan display action figure, kaset lagu-lagu lawas, berbagai jenis guci, telepon antik, gramophone dan lain sebagainya.

Bagi pecinta uang kuno, filateli, arloji, buku tua, radio klasik batik kuno dan barang unik lainnya, festival ini menjadi obat kerinduan akan keautentikan barang-barang jaman dulu atau jadoel. Tidak hanya dipamerkan, barang-barang antik ini juga diperjualbelikan selama festival ini berlangsung di Sleman City Hall.

Sleman City Hall sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta turut mengambil peran dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan mendukung kebijakan pemerintah selama periode PSTKM ( Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat ) pada 11 – 25 Januari 2021 dengan melakukan penyesuaian jam operasional mall yaitu mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Penerapan protokol kesehatan juga berjalan dengan ketat, sebelum memasuki area mall, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun di titik wastafel yang telah disediakan oleh Sleman City Hall.

Petugas security Sleman City Hall akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung dan memberikan cairan handsanitizer, serta mengarahkan pengunjung untuk selalu menggunakan masker yang baik dan benar selama berada di area Sleman City Hall. Selama event berlangsung, pengunjung juga akan diperiksa suhu tubuhnya.

Sebelum memasuki area event, diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak, dan rutin menggunakan handsanitizer. Pihak Sleman City Hall juga selalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebelum dan sesudah event berlangsung guna menjaga keamanan dan kenyaman pengunjung, pungkas Uray Dewi selaku Public Relation Sleman City Hall. (*)

BERITA REKOMENDASI