SCH Gelar Vaksinasi Lagi, Ada Slot Untuk Difabel

Editor: Agus Sigit

Sleman City Hall kembali dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan vaksinasi. Tidak hanya bagi kalangan umum, SCH juga menyediakan fasilitas dan tempat yang aman serta nyaman bagi penyandang disabilitas. Hal ini sejalan dengan program CSR SCH yaitu “SCH Bakti untuk Negeri” untuk mendukung secara nyata percepatan vaksinasi nasional.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada Kamis (2/9) diikuti sebanyak 3.000 orang yang terdiri dari penyandang disabilitas dan pendamping mengikuti vaksin di dua lokasi berbeda di Sleman City Hall. Lokasi pertama vaksinasi dosis 1 dilaksanakan oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sleman di Atrium Rama, Lantai Ground Floor SCH dengan 1.500 penerima vaksin. Turut hadir Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam X untuk memberi kata sambutan penyemangat serta mengajak teman-teman penyandang disabilitas untuk mensukseskan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sleman.

Selain melaksanakan vaksinasi, terdapat 500 paket sembako yang dibagikan secara langsung dan diserahkan secara simbolik oleh Bupati Sleman, Ibu Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Bapak Danang Maharsa kepada seluruh penyandang disabilitas yang mengikuti acara vaksinasi ini. Di lokasi berbeda, vaksinasi bagi penyandang disabilitas juga dilaksanakan di Selasar Malika Ballroom, Lantai 3 Sleman City Hall oleh Polda DIY. Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polda DIY merupakan vaksinasi dosis 2 yang sebelumnya juga dilaksanakan di SCH dengan 1.500 penerima vaksin.

Suksesnya penyelengaraan vaksinasi bagi 3.000 penyandang disabilitas di dua lokasi berbeda merupakan sebuah komitmen SCH dalam mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi nasional. Selain menjadi tempat penyelenggara, Sleman City Hall telah memiliki petugas yang berpengalaman dalam membantu mengatur jalannya vaksinasi dimana SCH hingga hari ini telah menangani sebanyak 28 kali kegiatan vaksinasi dengan lebih dari 45.000 orang yang sudah divaksin di Sleman City Hall.

Fasiltitas yang lengkap dan nyaman bagi penyandang disabilitas juga telah disediakan seperti seluruh rest room area telah memiliki bilik khusus bagi disabilitas, memiliki lift dengan kapasitas 8 orang yang bisa digunakan penyandang disabilitas yang menggunakan wheel chairs, di seluruh area lift juga disediakan petugas untuk membantu menuju ke lantai 3.

Public Relation Sleman City Hall Dewi Uray menjelaskan ,”Vaksinasi yang diselenggarakan di SCH bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin nasional. Semakin banyak masyarakat yang vaksin, semakin banyak herd immunity yg terbangun sehingga mempercepat masyarakat yang lebih tangguh, lebih sehat, dan secara ekonomi cepat kembali berjalan normal. Dan dengan diselenggarakan di mall khususnya di SCH diharapkan masyarakat lebih meningkat awarenessnya, terhadap vaksin, lebih merasa nyaman, dan aman,”tuturnya.

Protokol kesehatan yang ketat dan khusus juga kami terapkan selama proses vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini, seperti sebelum dan setelah acara vaksinasi akan langsung dibersihkan dengan cairan disinfektan untuk menjaga kesterilan area. Antrean berjarak minimal 1,5 meter, pengecekan suhu tubuh, dan penyemprotan handsanitizer bagi setiap pengunjung yang akan memasuki mall, penerapan kursi berjarak minimal 1,5 meter, dan jalur khusus bagi pengguna wheel chairs.

SCH

BERITA REKOMENDASI