SCH Hadirkan April Festiveria

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menyambut April dan datangnya bulan Ramadan, Sleman City Hall (SCH) menggelar beragam event dan promo-promo menarik bertajuk ‘April Festiveria’ (Festive and Euphoria) bagi sobat Slecy, sebutan bagi pelanggan setia Sleman City Hall.

Festival diawali dengan pameran furniture and handycraft terbesar dan terlengkap di DIY dan Jateng yang diikuti oleh 40 exhibitor yang berasal dari Yogya, Pekalongan, Jepara, Klaten, Semarang, Solo dan daerah Jawa Tengah sekitarnya. Setiap pembelian kelipatan Rp 250.000 pelanggan akan mendapatkan doorprize yang akan diundi setiap 3 minggu sekali dan Grand Prize 1 unit sepeda motor dengan pembelian kelipatan Rp 1.000.000 yang diundi di akhir pameran.

Selain itu Jogja Recovery Market juga menghadirkan serangkaian acara diantaranya, Lelang furniture for charity di tanggal 22 April 2021, Lomba melukis dan mewarnai anak-anak tanggal 22 Mei 2021, Workshop jewellery, Workshop ecoprint dan Design Talk dari para pakar desain furniture.

Untuk memperingati hari Kartini Sleman City Hall menggelar lomba ‘Kartini Day Competition’ pada 18 April 2021 di Atrium Shinta. Lomba fashion show dengan dua kategori yaitu Busana Batik dan Kebaya Pesta. Persyaratan wanita berhijab usia 14 – 30 tahun, tidak ada minimal tinggi/berat badan. Menangkan hadiah berupa voucher umroh, piala, sertifikat, dan hadiah menarik lainnya.

Sederet kegiatan lainnya yaitu SCH Islamic Festival (SCHIFEST) yang menampilkan Islamic Fashion Show dari berbagai sekolah modelling antara lain Asmat Pro dan Litha Modelling dan berbagai lomba Islami yaitu Lomba Dai Cilik, 23 April di Atrium Shinta tingkat SD – SMP/MTs (sederajat) dengan tema ‘Menjadi Generasi Islam yang Aktif dan Kreatif’ atau ‘Menjadi Qurani Islam yang Aktif dan Kreatif’ dengan durasi pidato 5 menit.

Lomba Kaligrafi, 23 April @Atrium Shinta tingkat SMP/MTs – SMA (sederajat) dengan tema kaligrafi ‘Al Baqarah:183’, ‘Ar-Rahman:13’ atau ‘Al-Lail:7’. Lomba Menyanyi Islami, 24 April @Atrium Shinta tingkat SMP/MTs – sederajat. Lagu pilihan ada ‘Kun Anta – Humood Alkhuber’, ‘Please and Blessing – Raeff’, ‘Sepanjang Hidup – Maher Zein’, ‘Baik dan Buruk – Sakka’, dan ‘Deen Assalam – Sabyan Gambus’.

Lomba Hadroh, 30 April @Garden Lt.1, satu grup max 10 orang boleh campur putra maupun putri. SMP/SMA – sederajat. Pendaftaran dibuka dari tanggal 7 April – 27 April 2021. Bagi pecinta kuliner jangan lewatkan Bazzar kuliner ramadhan yang menyajikan makanan dan minuman khas Timur Tengah dan lokal Indonesia untuk menemani berbuka puasa.

Event bazar kuliner dan pernak-pernik bernuansa Islami yang diadakan olen Sleman City Hall yang ditujukan untuk para pengunjung yang ngabuburit atau menunggu berbuka puasa di Sleman City Hall. Ada beberapa kegiatan juga seperti Lomba memasak dan kreasi hidangan ramadhan, Dance perform oleh anak-anak dan remaja, Dongeng Islami, Live Music dari Home Band SCH dengan lagu bernuansa Islami, Tari Suffi, Perform Hadroh, Perform Sanggar Musik Violin dan Lomba menghias kartu lebaran. (*)

BERITA REKOMENDASI