SCH, Mall Pertama di Indonesia yang Menerapkan Foot Pedal Lift dan Sensor Parkir

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menyambut New Normal, Sleman City Hall mulai mempersiapkan diri dengan berbagai macam langkah protokol keamanan dan kesehatan yang melibatkan berbagai macam pihak guna mencegah penyebaran COVID-19.

Berbagai macam inovasi telah dipersiapkan oleh Sleman City Hall seperti mengurangi penggunaan tangan sebagai penekan tombol di pintu lift dan pengambilan karcis parkir. Pengunjung bisa menggunakan sensor tangan sewaktu mengambil karcis parkir dan menggunakan kaki sebagai pemencet tombol pedal yang ada di setiap lift. Hal tersebut menjadikan Sleman City Hall sebagai mall pertama kali di Indonesia yang menerapkan inovasi pedal lift dan sensor tiket parkir dan sekaligus terpilih sebagai mal percontohan mewakili Sleman dalam penerapan “the new normal” penanganan COVID-19, oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman yang nantinya akan dimajukan ke Kementrian Dalam Negeri.

“Dibutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk mempersiapkan semuanya, mulai dari pedal lift hingga sensor parkir tangan dan semuanya dikerjakan oleh tim SCH. Dengan adanya Pedal lift dan sensor tangan ini harapannya dapat mencegah penyebaran COVID-19 di SCH,“ jelas Tika Sari Public Relation Sleman City Hall.

BERITA REKOMENDASI