SD Muh Prambanan Lantik 65 Siswa Patroli Keamanan Sekolah

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 65 siswa dan siswi Kelas V SD Muhammadiyah Prambanan dilantik menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Acara pelantikan dilaksanakan di halaman Polsek Prambanan, Sabtu (31/08/2019).

Usai melantik, Kapolsek Prambanan Kompol Rini Angraini SS SIK menyatakan bahwa anggota PKS ini patut diapresiasi. Pasalnya, selain bisa membantu kelancaran lalu lintas di sekolah, siswa ini juga diharapkan menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketertiban dan  kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) dimana saja.

 "Dengan dilantiknya para anggota PKS ini saya berharap dapat menjadi pelopor terciptanya Kamtibcarlantas di lingkungan sekolah dan sekitarnya," harap Kapolsek Prambanan.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Prambanan, Kepala Desa Bokoharjo, Kepala UPT Yandik Prambanan, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, dan seluruh wali murid kelas V SD Muhammadiyah Prambanan.

Kepala SD Muhammadiyah Prambanan, Dwi Listiyaningsih SIP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah dan diharapkan menjadi wadah pendidikan karakter bagi anak-anak. (Adk)

 

 

BERITA REKOMENDASI