SDI Al Azhar 31 Undang Syech, Jadikan Bahasa Arab Asik Dipelajari

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bahasa asing biasanya menjadi momok untuk kebanyakan murid, apalagi siswa Sekolah Dasar (SD). Hal itu yang juga dirasakan oleh Raeef, murid Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Azhar 31 Yogyakarta yang ikut belajar Bahasa Arab langsung dengan guru dari Arab Saudi.

Rasa gugup dan canggung terlihat saat dia bersama dengan teman-temannya sekitar 320 murid mengikuti virtual tour belajar Bahasa Arab bersama Syech Yasir Umar Harbi dan Ustadz Zakaria Alfian langsung dari Madinah, Kamis (13/01) lewat zoom meeting.

Pada acara tersebut, Kepala SDI Al Azhar 31 Danar Kusuma MPd menyampaikan urgensi belajar Bahasa Arab sangat banyak. Utamanya adalah Bahasa Arab sebagai bahasa Alquran dan Hadist yang menjadi pedoman umat Islam. “Kita juga harus mau belajar bahasa Arab, apalagi menguasainya karena merupakan bahasa dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Syech Yasir menyampaikan tips-tips agar anak mudah belajar Bahasa Arab, di antaranya jangan malu mempraktikkan dengan melakukan percakapan Bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan koordinator acara, sekaligus guru Bahasa Arab, Muhammad Johari SPd mengatakan, acara serupa digelar setiap tahun oleh SDI Al Azhar 31, agar anak-anak semakin cinta dengan Bahasa Arab. “Kami juga berharap, anak-anak membuka mindset, bahwa belajar Bahasa Arab adalah mudah dan menyenangkan,” pungkasnya.(Ayu)

 

 

BERITA REKOMENDASI