SDN Depok I Bantu Korban Gempa Aceh

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – SD Negeri Depok I Sleman menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi Pidie Jaya Aceh, berupa uang senilai Rp 3.706.000. Donasi tersebut didapat dari siswa, guru dan orangtua siswa dan disalurkan melalui PGRI Sleman diterima pengurus PGRI Kecamatan Depok Drs Jambari.

Kepala Sekolah Sri Haryani Wahyu Lestari SPd MPd mengatakan, penggalangan dana selalu dilakukan setiap terjadi bencana alam, untuk meringankan beban hidup saudara se-tanah air yang sedang tertimpa musibah. Sebelumnya SD Negeri Depok I juga menggalang dana untuk korban tanah lonsor di Banjarnegara dan banjir bandang di Garut.

“Respon siswa dan orangtua siswa sangat bagus ketika disosialisasikan penggalangan dana," terang Haryani kepada KRjogja.com usai penyerahan di sekolah tersebut, Selasa (20/12/2016).

Menurut Haryani, penggalangan dana ini secara tidak langsung adalah pendidikan karakter bagi siswa untuk peduli terhadap sesama. Selain itu, melatih siswa untuk selalu bersyukur atas karunia dari Tuhan berupa kesehatan dan kehidupan yang aman. "Penggalangan dana ini bagian dari pendidikan karakter," pungkas Haryani. (Dev)

BERITA REKOMENDASI