Sebelum Masuk Lapas Sleman, Suhu Tubuh Pengunjung Dicek

SLEMAN, KRJOGJA.com – Meski sedang menjalani masa hukuman di penjara, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sleman tetap memberikan informasi dan sosialisasi terkait virus corona (Covid-19) ke semua warga binaan dan tahanan. Bahkan sejak Februari lalu, pembesuk yang datang harus melalui filter pengecekan suhu badan

Kalapas Sleman Gunarto mengaku menaruh perhatian terhadap perkembangan virus Korona di Indonesia khususnya di DIY. Oleh karena Lapas Sleman akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman melakukan sosialisasi. “Antisipasi penyebaran virus corona dalam lapas sudah kami agendakan dengan melakukan sosialisasi hari Senin (16/3) berkolaborasi dengan Dinkes,” terangnya saat dikonfirmasi KR, Minggu (15/3).

Gunarto menerangkan, pembesuk yang datang ke Lapas Sleman harus melalui penyaringan dengan mekanisme SOP pemeriksaan suhu badan. Pemeriksaan suhu tubuh petugas dan pengunjung di Lapas Kelas II B Sleman ini merupakan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan.  Arahan itu dituangkan dalam Surat Edaran Dirjen PAS nomor SEK-KP.09.01-245 terkait pencegahan penanggulangan virus corona di seluruh lapas di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI