Secret Clean Baksos di Masjid Agung

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Secret Clean sebagai produk kebersihan melakukan bakti sosial (baksos) di Masjid Agung Sleman, Jumat (17/07/2020). Tujuannya untuk membantu menjaga kebersihan tempat ibadah dan mencegah penyebaran virus korona.

CEO PT Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim menjelaskan, baksos ini dilakukan dengan cara sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer. Tujuannya untuk memudahkan jamaah dalam menjaga kebersihan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk program CSR kami. Tujuannya untuk membantu menjaga kebersihan dan mencegah penularan virus korona di tempat ibadah seperti masjid,” jelasnya.

Sekretaris Takmir Masjid Agung sekaligus Kabag Kesra Pemkab Sleman Iriansyah mengapresiasi adanya kegiatan baksos di Masjid Agung. Mengingat tugas untuk menjaga kebersihan masjid tidak hanya takmir, namun perlu peran serta masyarakat.

“Kami sangat merespon positif atas kontribusi pihak swasta yang ingin berkontribusi dalam menjaga dan mencegah penularan virus korona di tempat ibadah,” kata Iriansyah.

Menurutnya, jamaah yang datang ke Masjid Agung ini tidak hanya warga Sleman. Namun juga dari warga luar daerah yang sedang melintas. Untuk itu, protokol kesehatan di Masjid Agung diperketat.

“Semua orang yang masuk dicek suhu badannya. Hal itu untuk meminimalirkan penyebaran virus korona,” paparnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI