Sejumlah OPD Terima Penghargaan dari Bupati

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman berikan penghargaan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Smart Room Diskominfo Kabupaten Sleman pada Selasa (24/11/2020). Penghargaan terdiri dari kategori kinerja perangkat daerah dan tertib arsip.

Untuk kategori Kinerja Perangkat Daerah, terbaik I diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, terbaik II BKPP dan terbaik III Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sleman. Sedangkan untuk kategori Tertib Arsip, juara I diraih oleh BKPP, juara II DPMPPT, juara III Bappeda, harapan I Kapanewon Berbah, harapan II BKAD dan harapan III Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan penilaian Kinerja Perangkat Daerah tahun 2020 dilaksanakan untuk menilai kinerja Perangkat Daerah tahun 2019. “Penilain kinerja setiap perangkat daerah secara terukur dengan indikator yang ditetapkan dalam keputusan Bupati omor 13.11/Kep.KDH/A/2018 tentang Indikator Kinerja Perangkat Daerah,” kata Sri Purnomo.

Sementara itu untuk untuk evaluasi penyelenggaraan kearsipan menurutnya menyasar 48 perangkat daerah Pemkab Sleman. Evaluasi menggunakan indikator penyelenggaraan kearsipan yang terdiri dari aspek organisasi, personalia, pelaksanaan pengelolaan arsip dinamis, prasarana sarana serta pemasyarakat kearsipan. (*)

BERITA REKOMENDASI