Sekbang dan Seknav Laksanakan Latihan Survival Dasar

SLEMAN, KRJOGJA.com – Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU Angkatan ke-101 dan Sekolah Navigator (Seknav) TNI AU Angkatan ke-14 melaksanakan latihan survival dasar. Latihan itu sebagai pengetahuan dan ketrampilan dasar bagi setiap individu agar mampu mempertahankan hidup di darat maupun di air apabila terjadi ‘accident’ dalam penerbangan.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menjelaskan, kegiatan latihan survival dasar akan diikuti 34 siswa Sekbang TNI AU Angkatan 101 dan 6 Siswa Seknav Angkatan Ke-14 . Rencana kegiatan latihan pra survival dan survival dasar akan dilaksanakan tanggal 9-10 September di JAZ Skadik 104 dan Waduk Sermo Kulon Progo tanggal 13-15 September 2021.

“Latihan survival ini pada dasarnya merupakan aplikasi dari materi yang telah diterima para siswa di kelas. Selain itu merupakan tahapan baru sebelum memasuki kegiatan selanjutnya yaitu fase bina terbang,” jelas Danlanud saat membuka latihan survival dasar, Rabu (8/9/2021) di Lapangan Apel Skadik 104 Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto.

BERITA REKOMENDASI