Sekjen YAKIIN: Jangan Mau Diperbudak Teknologi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal Perkumpulan Sandya Cendikia Abhinaya (YAKIIN) Suraji MSi PhD mengatakan, walau masa pandemi Covid-19 yang membatasi untuk bertemu secara langsung dalam kegiatan maupun bisnis, era ini harus memperhatikan peran modal sosial yang sangat penting.

“Modal sosial diartikan sebagai akses dan networking berbagai sarana, maupun lembaga dalam dan luar negeri. Terlebih dengan era digital, online telah menunjukkan sekat-sekat itu tidak ada lagi, ini yang dianggap peradaban baru, maupun harus menjadi sarana untuk maju dan berkembang,” ujar Suraji saat sosialisasi dan launching Perkumpulan YAKIIN di Asram Edupark Sleman Yogyakarta, Minggu (9/5/2021). Acara juga dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Ia mengingatkan, walau saat ini masyarakat berada dalam era digital dan teknologi namun jangan sampai menjadi budak digital dan teknologi tersebut.

“Kita tetap harus membangun intelektualitas dan integritas dalam ranah apapun. Justru kita yang mengendalikan teknologi dan bukan menjadi budak teknologi. Sehingga intelektual itu tetap penting,” ujar Dosen Administrasi Publik Universitas Hang Tuah Surabaya itu.

BERITA REKOMENDASI