Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto ikuti AMSO

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jajaran Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto mengikuti Festival Edukasi Sekolah Angkasa(FESA) dan Angkasa Mathematic and Social Olympiad (AMSO). Kegiatan tersebut dalam rangka mengembangkan bakat dan minat para siswa.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ny Sonia M Yani Amirullah menjelaskan, FESA akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya AMSO. Tujuannya untuk mengembangkan daya pikir siswa, serta menyediakan wahana bagi siswa Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA serta IPS. Selain itu memotivasi seluruh siswa untuk berprestasi.

“Beberapa bidang pelajaran yang diikuti oleh siswa Sekolah Angkasa Adisutjipto diantaranya Tingkat SMP adalah Matematika, IPA dan IPS. Tingkat SMA dibagi dua kategori peminatan MIPA meliputi Matematika dan Fisika, dan Peminatan IPS meliputi Geografi dan Ekonomi serta Tingkat SMK meliputi Matematika dan Ekonomi” jelasnya.

Menurutnya, acara ini diikuti sekolah-sekolah di lingkungan TNI AU seluruh Indonesia. Pembukaannya dilakukan oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MAP selaku Pembina Utama Yasarini secara virtual.

“Usai kegiatan upacara Pembukaan, dilaksanakan kunjungan virtual ke beberapa perwakilan sekolah angkasa. Termasuk SMP Angkasa Adisutjipto yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi secara virtual,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Sonia, dalam kegiatan FESA akan dilaksanakan kegiatan pemilihan Ketua Cabang Berdedikasi dan pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Angkasa Inovatif, serta Workshoop Kepala Sekolah dan Guru. Hal ini untuk mendorong para ketua Cabang, guru, kepala sekolah untuk kreatif.

“Kegiatan ini untuk menggali potensi terbaik di lingkungan sekolah angkasa. Hal itu untuk menciptakan siswa yang unggul dan berprestasi,” katanya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI