Selalu Edukasi Warga, Seyegan Jadi Zona Hijau

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kecamatan Seyegan kini menjadi wilayah dengan zona hijau atau tidak ada warganya yang dinyatakan positif Covid-19. Untuk mempertahankan hal ini, pihak kecamatan terus melakukan edukasi ke masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan hingga mengimbau agar perantau dari daerah zona merah menunda kepulangan mereka.

Camat Seyegan Budi Pramono SIP MSi mengatakan, untuk mempertahankan Seyegan menjadi zona hijau, pihaknya menggerakkan semua elemen di tingkat padukuhan hingga desa. Dengan mengoptimalkan semua elemen, diharapkan bisa optimal dalam mengedukasi masyarakat.

“Kata kuncinya khan edukasi ke masyarakat agar sadar tentang bahaya Covid-19 dan sadar tentang protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru,” jelas Budi kepada KRJOGJA.com, Rabu (26/8/2020).

Termasuk perantau dari zona merah yang hendak pulang ke Seyegan, Budi mengimbau agar mereka membawa bukti jika tidak terpapar Covid-19. Yakni dengan membawa keterangan hasil rapid test atau minimal surat keterangan sehat dari instansi terkait.

BERITA REKOMENDASI