Selalu Edukasi Warga, Seyegan Jadi Zona Hijau

“Kalau yang berasal dari zona merah memang harus berhati-hati. Biasanya kami hubungi dulu pihak keluarganya. Kalau bisa ditunda atau kalau mendesak harus membawa bukti tidak terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Untuk menjangkau edukasi tentang protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 ini sampai di semua kalangan masyarakat, Kecamatan Seyegan juga memberdayakan ibu-ibu PKK dan Posyandu. Sehingga mereka bisa menginformasikan juga ke warga di lingkungan mereka.

“Kami sampaikan di tiap kesempatan agar prokotol kesehatan seperti Cuci Tangan dan Jaga Jarak jadi kebiasaan baru yang diterapkan masyarakat,” tandas Budi.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi menambahkan, Kecamatan Seyegan menjadi zona hijau ini harus dipertahankan meski berat. Terutama karena kadang-kadang pemudik tidak terpantau atau unit usaha yang melanggar aturan dari pemerintah.

“Salab satu upayanya, memantau orang mudik keluar masuk di wilayah kecamatan tersebut. Atau laporan dari desa-desa untuk dilaporkan secara rutin kepada gugus tugas kabupaten,” urai Evie. (Aha)

BERITA REKOMENDASI