Selama 2020, Baznas Himpun Dana ZIS Rp 5,3 M

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman berhasil menghimpun dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) selama tahun 2020 sebesar Rp 5,3 miliar. Dari jumlah tersebut, dana yang telah tasyarufkan atau distribusikan sebesar Rp 5,1 miliar.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman Drs Kriswanto MSc menjelaskan, selama Januari-Desember, Baznas Sleman menghimpun ZIS dari ASN maupun swasta sebesar Rp 5,3 miliar. Kemudian sebagian dana itu digunakan untuk membantu warga terdampak covid-19.

“Sejak April kami sudah mendistribusikan bantuan bagi yang terdampak covid-19. Totalnya sekitar Rp 2,5 miliar,” jelas Kriswanto dalam acara pentasyarufan akhir tahun, Selasa (22/12) pendapa rumah dinas Bupati.

Di samping, dana ZIS juga digunakan program Sleman produktif untuk membantu penguatan modal, Sleman sehat untuk membantu warga miskin yang sakit, Sleman cerdas untuk memberikan beasiswa siswa SD dan SMP. Kemudian Sleman taqwa untuk pembinaan mualaf, Sleman peduli untuk membantu pengungsi Merapi dan bedah rumah tak layak huni.

“Kedepan Baznas Kabupaten Sleman berharap penghimpunan ZIS akan terus meningkat. Sehingga semakin banyak para penerima manfaat yang terbantu dan menjadi lebih sejahtera,” terang Kriswanto.

BERITA REKOMENDASI