Semangat Hari Bakti TNI AU Dukung Program Serbuan Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Lanud Adisutjipto mengikuti upacara Peringatan Hari Bakti ke -74 TNI AU secara daring, Kamis (29/7). Semangat hari Bakti TNI AU saat diwujudkan dengan mendukung program pemerintah melalui kegiatan serbuan vaksinasi untuk masyarakat dalam mewujudkan Indonesia sehat dan bangkit.

“Semangat hari Bakti TNI AU saat ini harus diwujudkan sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas secara profesional serta aktif dalam mendukung pemerintah dalam kegiatan serbuan vaksinasi untuk masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia sehat dan bangkit,” kata Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah usai mengikuti upacara secara daring di ruang kerja Danlanud Adisutjipto.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Bakti ke -74 TNI AU secara daring, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MM. Turut serta hadir mendampingi Danlanud Adisutjipto adalah Kepala Progar dan Kepala Hukum Lanud Adisutjipto. Sedangkan seluruh satuan jajaran dan anggota di tempat masing-masing secara daring.

Dalam amanatnya, Kasau mengajak seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara. Sebagai insan dirgantara, sangat penting untuk terus mengenang peristiwa heroik ini.

“Peringatan ini untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus, dalam perjuangan yang berkelanjutan. Selain itu guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia”, tegas Kasau.

Di samping itu, Kasau juga menambahkan esensi dari peringatan Hari Bakti, berupa ‘pengabdian tanpa batas’ dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara, harus dapat senantiasa terwujud, yaitu TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik. Terutama untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“TNI AU akan membantu mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 dan PEN,” pungkasnya. (Sni)

 

 

BERITA REKOMENDASI