Sembunyi di Rumah Teman, Residivis Kasus Pencurian Dibekuk

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang residivis kasus pencurian kembali mendekam di sel tahanan karena terlibat kasus serupa di Pakem. Tersangka SW (26) asal Banguntapan Bantul, ditangkap unit Reskrim Polsek Pakem dipimpin Panit I Reskrim Aiptu Yohanes Eko.

“Tersangka kami tangkap saat bersembunyi di rumah temannya sesama residivis di daerah Gamping Sleman. Dia memang melarikan diri dari rumah setelah tahu kami buru dalam kasus yang sedang kami selidiki. Penangkapan kami lakukan lima hari setelah pencurian,” ungkap Kapolsek Pakem Kompol Chandra Lulus didampingi Kanit Reskrim AKP Hadi Purwanto dan Panit I Ipda Lili Mulyadi, Jumat (19/2).

Lebih lanjut Kapolsek menceritakan, tersangka mencuri dua buah HP di Bendosari Harjobinangun Pakem Sleman, Selasa (12/2) sekitar pukul 03.50. Saat kejadian, penghuni rumah yakni Ade (28) dan temannya Ely ketiduran setelah melihat YouTube hingga pukul 03.00. Selang 50 menit kemudian, keduanya terbangun namun HP milik korban dan temannya Ely, sudah raib. Saat itu juga terdengar suara sepeda motor di luar rumah dan saat korban keluar, melihat pelaku pergi ke arah barat sehingga korban bergegas melapor ke Polsek Pakem.

Dari keterangan korban, saksi dan data awal dari rekaman CCTV, pelaku mengerucut ke SW sehingga langsung dilakukan pencarian. Saat berhasil ditangkap, HP curian sudah dijual, namun saat ini sudah berhasil disita oleh penyidik. Kapolsek menambahkan, tersangka SW merupakan residivis kasus pencurian yang pernah masuk Polsek Umbulharjo. “Tersangka kami jerat Pasal 363 KUHP dan kini sudah kami tangan dengan bukti HP curian,” pungkas Kompol Chandra. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI