Sempat Cerita Kerasan, Almarhum Henry Jovinski Punya Tekad Kuat Mengabdi di Papua

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Almarhum Henry Jovinski (25) staf KPUD Yahukimo meninggal dianiaya orang tak dikenal, Selasa (11/8/2020) siang waktu setempat. Keluarga almarhum yakni Sugeng Kusharyanto dan Vivin Monica terpukul dengan kematian tiba-tiba Henry yang terakhir masih berkontak sehari sebelum kejadian.

Sugeng menceritakan Henry yang dikenal ceria masih sempat berkomunikasi Whatsapp dengan ibunda sehari sebelum kejadian. Tak ada hal aneh dari Henry karena yang memang sedang melaksanakan sosialisasi menjelang pilkada di Kabupaten Yahukimo.

“Dia dua hari lalu masih Whatsapp sama mamanya dan tidak ada yang berbeda. Masih cerita biasa saja sama mamanya. Mau berangkat ke Yahukimo dari Jayapura saja pamit, masih ceria saja,” ungkapnya pada wartawan, di rumah duka Rewulu Wetan Sidokarto Godean Rabu (12/8/2020).

Sugeng juga mengungkap bawasanya Henry diketahui memiliki tekad kuat untuk memilih penempatan di Papua setelah diterima menjadi ASN pada Juni 2019 lalu. Dari beberapa wilayah yang menjadi opsi, Henry memilih Papua yang kemudian membuatnya jatuh cinta.

“Dia pilih Papua, langsung semangat sekali. Dia ingin mengabdi sesuai ilmunya karena dia orang IT kan lulus di ITT Telkom Purwokerto. Dua minggu setelah keluar suratnya langsung berangkat ke Jayapura. Dia mengaku bahkan kerasan tinggal di sana, alamnya luar biasa Jawa kalah, kata dia kalau cerita,” imbuh Sugeng.

BERITA REKOMENDASI