Sempat Pecah Kaca Pintu dan Kepergok Warga, Pencurian ATM Gagal

SLEMAN, KRJOGJA.com – Percobaan pencurian terjadi di sebuah mesin ATM kompleks perumahan elite di Jalan Wates Km 9 Perengdawe Balecatur Gamping Sleman, Jumat (21/2) dini hari. Aksi pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu, diketahui warga sehingga mereka memilih kabur sebelum membawa hasil.

Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria menjelaskan, aksi itu diketahui warga sekitar pukul 02.00 WIB. “Awalnya saksi Kemiran (40), mendengar suara kaca pecah. Setelah keluar rumah, melihat pintu ruang penyimpanan ATM dirusak. Kebetulan lokasi ATM berseberangan jalan dengan dengan rumah saksi sehingga suara pecahan kaca terdengar. Saksi juga sempat melihat mobil diduga jenis sedan mencoba menarik box isi uang di ATM dengan menggunakan tali,” ungkap Tito.

Saksi, menurut Tito, kemudian menelepon koordinator satpam perumahan, untuk mendatangi lokasi. Saat didatangi oleh koordinator satpam, para pelaku melarikan diri ke arah timur.

“Pelaku sempat dikejar menggunakan sepeda motor oleh warga dan satpam yang piket di perumahan, namun tidak terkejar. Kasus itu sampai saat ini masih kami selidiki,” ujar Tito.(Ayu

BERITA TERKAIT