Sepakat Mengusung Muslimatun, Koalisi Santun Bersatu Ternyata Belum Solid

SLEMAN, KRJOGJA.com – Empat partai politik (parpol) yaitu Golkar, NasDem, PKS, dan PKB telah sepakat mengusung Wakil Bupati Sleman Dra Sri Muslimatun MKes sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dalam Pilkada 2020 mendatang. Ketua DPD Golkar Sleman Janu Ismadi SE mengatakan, Golkar bersama NasDem, PKS dan PKB telah menyepakati untuk bersama-sama mengusung Muslimatun sebagai Balon Bupati. Bahkan rencananya Februari mendatang akan dideklarasikan.  

"Empat parpol sudah intens komunikasi untuk membahas Pilkada 2020. Sekitar 80 persen, kami sepakat untuk mengusung Sri Muslimatun sebagai balon bupati. Kemungkinan bulan depan kami deklarasi," kata Janu baru-baru ini.  

Untuk wakil yang mendampingi Sri Muslimatun, Janu mengaku nanti masing-masing partai pengusung akan mengajukan calon. Kemudian nanti akan ditentukan bersama dengan partai yang mengusung Muslimatun. "Nanti semua partai akan mengusulkan siapa yang diajukan. Tentunya nanti kami bahas bersama. Termasuk dengan Sri Muslimatun untuk menentukan wakil bupatinya," terangnya. 

Disinggung tentang koalisi Santun Bersatu, Janu mengaku, sekarang ini Koalisi Santun Bersatu masih belum solid dalam menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Mengingat ada beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Santun Bersatu sepakat antara DPP dengan daerah. "Intinya masih belum solid Koalisi Santun Bersatu," singkat Janu. 

Terpisah Sekretaris Koalisi Santun Bersatu Ali Sahdan saat dikonfirmasi mengaku, dinamika penjaringan di partai masih berjalan. Bahkan sampai saat ini belum ada rapat koordinasi dan tindak lanjut dari hasil penjaringan ke Tim Santun Bersatu. "Jadi kami belum tahu apa hasil dari masing-masing partai yang tergabung dalam Koalisi Santun. Tapi yang jelas Koalisi Santun Bersatu sampai saat ini masih utuh," kata Ali Sahdan.(Sni)

BERITA REKOMENDASI