Sepasang Kekasih Peras Bule Italia Kolektor Barang Antik

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sepasang kekasih, Sus (38) asal Jakarta dan Ri (30) warga Riau, kompak melakukan tindak pidana pemerasan. Korbannya seorang warga Italia Daniel (67), yang berprofesi sebagai kolektor barang antik.
Aksi sepasang kekasih itu kini berujung bui setelah gerak cepat unit Reskrim Sleman, berhasil menangkap keduanya di wilayah Dumai, Riau.

“Kedua pelaku berhasil kami tangkap setelah dipancing agar bertemu di sebuah tempat di Dumai, Riau. Barang bukti berupa mobil yang di dalamnya berisi 15 unit barang antik berupa lampu kapal, juga berhasil kami amankan,” ungkap Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro didampingi Kanit Reskrim Polsek Iptu Eko Haryanto, Senin (8/2).

Kapolsek menjelaskan, pemerasan berawal saat korban dan tersangka Sus bertemu di Jepara, pertengahan Januari lalu. Saat itu, Sus meminjam mobil Honda Accord milik korban dengan dalih untuk pergi ke ATM hendak membeli tiket pesawat. Karena sudah lama kenal, korban meminjamkan mobil yang di dalamnya ada 15 unit barang antik bernilai jutaan rupiah kepada Sus. Namun setelah ditunggu, pelaku tidak juga datang bahkan beberapa hari kemudian korban diminta untuk mengirimkan uang kepada Sus sebesar Rp 5 juta. Jika tidak diberikan, pelaku mengancam akan menghilangkan barang antik tersebut. Korban lantas pergi ke ATM BRI di Jalan Magelang Km 13, Krapyak Triharjo Sleman, Sabtu (23/1).

“Dari Rp 5 juta yang diminta, saat itu korban yang sedang tinggal di wilayah Ngaglik Sleman, mentransfer uang Rp 3,5 juta kepada pelaku. Namun karena barang antik tidak kunjung diberikan, korban akhirnya mendatangi Mapolsek melaporkan kasusnya,” ujar Kapolsek.

BERITA REKOMENDASI