Sepi Job, Bos EO Palsukan Surat Izin Keramaian

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sepi job selama pandemi Covid-19, membuat PRN (41) nekat memalsukan surat izin rekomendasi keramaian. Pria asal Depok Sleman yang merupakan pemilik salah satu even organizer (EO) di bidang olahraga ini, memalsukan surat yang seharusnya dikeluarkan oleh polisi.

Surat itu dipalsukan agar event balap sepeda BMX yang akan ia adakan di Youth Center, Minggu (20/12) kemarin, bisa berjalan. Namun aksi pelaku terendus polisi, sehingga agenda dengan 100 peserta yang sudah mendaftar itu, batal digelar.

Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto, Senin (21/12) mengatakan, sudah ada 100 peserta yang mendaftar, dengan biaya tiap orang Rp 200.000. “Event balap sepeda BMX itu otomatis batal digelar karena memang polisi tidak pernah mengeluarkan surat izin keramaian,” ungkapnya.

Kanit menjelaskan, tersangka sudah sering mengadakan event olahraga, namun selama pandemi belum pernah satu kali pun mengadakan kegiatan, karena tidak mengantongi izin keramaian. Berbekal surat rekomendasi tahun sebelumnya, tersangka kemudian nekat membuat surat izin keramaian palsu agar seolah sama dengan yang dikeluarkan polisi.

BERITA REKOMENDASI