Serahkan Bantuan Rp 527 Juta Kepada Mitra Binaan

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWCBPRB) menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Ada 19 mitra binaan dari DIY-Jateng yang mendapat pinjaman modal usaha dengan total Rp 527 juta.

Mereka ada penggerak UKM di beberapa bidang usaha. Seperti perdagangan, kuliner, grosir makanan hingga jasa. Berupa laundry, jasa konstruksi dan bengkel.

Direktur Utama (Dirut) PT TWCBPRB Ey Setiono mengatakan, PKBL ini merupakan bentuk nyata BUMN Hadir Untuk Negeri serta tanggungjawab sosial terhadap lingkungan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR). Selain itu juga untuk pemberdayaan masyarakat lokal dalam pembangunan industri kerakyatan.

Mereka adalah pemilih usaha yang ada di sekitar TWC. Mulai dari Prambanan Sleman, Prambanan Klaten, Borobudur dan Magelang.

"Dengan mendapatkan program ini, harapannya para pelaku usaha tidak lagi mengalami masalah khususunya di permodalan. Terbukti banyak yang sudah mendapatkan modal dari kami, kini usahanya besar. Bahkan sudah memiliki tenaga kerja," katanya.

Salah satu penerima PKBL adalah Agus (34). Ini adalah ketiga kalinya dia mendapatkan bantuan modal usaha. Terakhir dia hanya pinjam Rp 5 juta. Saat ini sudah mengajukan Rp 10 juta dan sudah disetujui.

"Saya memilih pinjam ke TWC, karena bunganya lebih mudah. Meski untuk persyaratan lebih rumit dibandingkan bank, namun tetap menguntungkan bagi kami pelaku usaha kecil," kata pemilik grosir snack untuk anak ini.(Awh)

BERITA REKOMENDASI