Serse – Intelkam Polres Sleman Jalani Rapid Swab

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polres Sleman mengadakan rapid swab terhadap puluhan anggotanya, Rabu (4/11). Rapid swab Covid-19 tersebut dikhususkan terhadap anggota opsnal di fungsi Reskrim, Intelkam dan Narkoba.

Wakapolres Sleman, Kompol Akbar Bantilan SIK menjelaskan rapid swab untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan Polres Sleman. “Rapid swab kali ini kita prioritaskan anggota yang terjun langsung ke lapangan, baik di fungsi Reskrim, Intelkam maupun Narkoba. Hari ini ada 50 personel yang menjalani rapid swab dan akan berkelanjutan sesuai perintah Kapolres ABKP Anton Firmanto SIK,” terang Wakapolres.

Dikatakan Akbar, mereka yang menjalani rapid swab adalah anggota yang rawan terpapar Covid-19. Apalagi, tugas para anggotanya itu bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam upaya pengungkapan sebuah perkara pidana. Dalam menjalankan tugasnya itu, tak jarang mereka juga harus keluar kota bahkan hingga luar Pulau Jawa. Hasil rapid swab, lanjutnya, langsung keluar 10 menit setelah anggota menjalani tes.

“Alhamdulillah tes kali tidak ada anggota yang positif. Nanti akan ada rapid swab tahap selanjutnya dan jika ada yang positif, tentu kita ambil tindakan cepat sesuai prokes,” pungkas Akbar.

Salah satu anggota yang menjalani rapid swab adalah Aiptu Abdul Wahid yang terlihat antusias. Menurutnya, rapid swab yang dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan terhadap anggotanya. “Dengan kegiatan ini kita dapat tahu apakah kita tertular atau tidak sehingga dalam bekerja juga tenang,” tandasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI