Si Wolly Nyaman Kendalikan DBD di Sleman

Senada dengan pernyataan tersebut, Team Leader WMP, Riris Andono Ahmad menyebut selain memiliki kemanjuran sebesar 77 persen, teknologi program Wolbachia tersebut dinilai aman dan ramah lingkungan serta mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman berkesempatan untuk melakukan simulasi bagaimana metode Wolbachia tersebut diimplementasikan. Adapun metode tersebut jika diimplementasikan di masyarakat yaitu dengan meletakkan ember berisi telur nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia di rumah warga dan dibiarkan untuk berkembangbiak menjadi nyamuk dewasa. Selanjutnya, nyamuk dengan Wolbachia tersebut akan melakukan perkawinan dengan nyamuk local, sehingga keturunannya menjadi nyamuk dengan Wolbachia.

 

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap peluncuran program Si Wolly Nyaman. Adanya inovasi dalam pengendalian DBD tersebut diharapkan dapat memberikan hasil yang efektif dan dapat menghindarkan masyarakat dari kasus DBD. (*)

 

BERITA REKOMENDASI