Siang Ini, Disbud Sleman Mengarak ‘Elang Jawa’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman bakal mengarak “Elang Jawa” dari Lapangan Pemda Sleman menuju Lapangan Denggung, Rabu 7 Agustus 2019 mulai pukul 14.30 WIB. 

Kegiatan tersebut merupakan partisipasi aktif Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman dalam acara Gelar Potensi Museum 2019 yang dilaksanakan dalam rangka 6 windu Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY. Selain miniatur “Elang Jawa” yang merupakan ikon kebanggaan bagi Kabupaten Sleman, Disbud Sleman juga akan menampilkan tarian “Elang Jawa” yang di dukung oleh 13 seniman.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Edy Winarya, S.Sn menjelaskan karnaval yang diikuti 37 museum se DIY tersebut, akan memberikan hiburan bagi warga DIY dan sekitarnya juga sekaligus menumbuhkan apresiasi untuk mencintai koleksi museum sebagai wahana edukasi bagi masyarakat. 
"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gelar Potensi Museum 2019 yang dilaksanakan dalam rangka 6 windu Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY," jelasnya.

Kegiatan yang bersumber dari Dana Keistimewaan DIY tahun 2019 ini akan digelar selama empat hari berturut-turut mulai tanggal 7 – 10 Agustus 2019 di Antrium Rama Sleman City Hall Jl. Magelang Sleman, Yogyakarta yang diawali dengan Pawai Potensi Museum se DIY yang diikuti oleh 37 museum se DIY.

Selain Pawai Potensi Museum dalam event “Gelar Potensi Museum 2019” tersebut meliputi adalah Pentas Seni Sekolah, dan Pameran Reguler, Lomba Swafoto dan Lomba Mewarnai. (*)
 

BERITA REKOMENDASI