Simpang Kentungan Dibuka Lagi, Ruas Jalan Dipersempit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lalu lintas sisi Barat menuju Timur dikawasan Proyek Underpass Simpang Empat Kentungan, Sleman, yang sempat off kembali dibuka. Pihak kepolisian mempersempit ruas jalan, mobil besar dilarang melintas.

BACA JUGA :

Mobil Terguling di Underpass Kentungan, Satu Keluarga Turis Menjadi Korban

Selidiki Kendaraan Terperosok di Kentungan, Petugas Tutup Lalu Lintas

"Sejak semalam dibuka, jalan ini tidak boleh ditutup. Hanya saja ruasnya dipersempit jika sebelumnya bisa dua lajur menjadi satu lajur dengan harapan kendaraan besar tidak bisa masuk. Hanya kendaraan kecil masih bisa melewati jalur lambat," kata Kepala Divisi Operasi 1 Istaka Karya, Wirawan kepada wartawan di lokasi proyek, Rabu (24/07/2019).

Dia menyebut nantinya hanya mobil kecil saja yang bisa melintas. "Selama ini rambu-rambu sudah kita pasang, imbauan sudah kita berikan, tapi tetap saja ada truk yang mencoba masuk," ucapnya.

Menurutnya, setiap hari ada petugas yang mencegat mobil besar atau truk yang akan masuk. Petugas tersebut tersebar disejumlah titik untuk mengarahkan kendaraan yang mencoba melintasi proyek underpass. "Yang kecolongan truk bisa masuk itu sekarang masih kita evaluasi. Yang jelas lalu lintas sudah dibuka dan proyek akan tetap jalan terus," tuturnya.

Diketahui, kendaraan yang terguling dilubang galian adalah truk nopol H 1427 UI dikemudikan oleh Ahmad Mujahidin (33), lebih dulu terguling ke lubang galian proyek dengan membawa muatan kayu. Sedangkan kendaraan lainnya yang turut menjadi korban adalah mobil Land Rover berpelat negara Australia. Peristiwa tersebut terjadi Selasa (23/07/19) kemarin sekitar pukul 11:00 WIB.(ive).

BERITA REKOMENDASI