Simpatisan Danang Maharsa Langsung Cukur Gundul

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Belasan simpatisan calon wakil bupati Sleman nomor 03, Danang Maharsa menggunduli rambut mereka setelah mengetahui hasil hitung cepat yang dilakukan internal tim 03, Rabu (09/12/2020) petang. Mereka meyakini hasil kemenangan melalui hitung cepat tak akan berbeda banyak dari rekapitulasi KPU Sleman, sehingga Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa tetap menjadi pemenang Pilkada 2020.

Aksi cukur gundul para simpatisan dilakukan di kediaman Danang yang berada di Beran Tridadi Sleman. Mereka bernadzar ketika Danang menang, maka akan mencukur habis rambut di kepala.

Danang Maharsa sendiri sebelumnya juga menggelar deklarasi di kantor DPC PDI Perjuangan Sleman bersama Kustini dan parpol pendukung. Mereka yakin mendapat 213.126 suara dengan persentase 38,7 persen, unggul dari pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnama 171.306 suara (31,1 persen) dan DWS-ACH yang mendapat 166.394 suara (30,29 persen).

Kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Danang mengaku bersyukur atas kemenangan meski masih berdasar hitung cepat internal. Ia mengaku sudah bersiap untuk bekerja bagi Kabupaten Sleman dan mengerjakan pekerjaan rumah terutama masalah kemiskinan yang nantinya jadi tupoksinya.

“Hari ini kami alhamdulillah diberikan amanah baru masyarakat Sleman. Meski KPU belum mengeluarkan hasil namun hasil hitung cepat yang sudah selesai itu kami yakini. Kedepan kami fokus menjalankan visi misi saat kampanye. Pengentasan kemiskinan jadi fokus, saya akan bekerja untuk penanggulangan kemiskinan di Sleman,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat anggota DPRD Kabupaten Sleman ini.

Danang sendiri mengaku akan menjalin komunikasi maksimal dengan seluruh pihak di Kabupaten Sleman. Ia tidak ingin sekat yang mungkin muncul karena pilkada ini terus berlanjut dan justru merugikan langkah maju Kabupaten Sleman.

“Saya dan Bu Kustini sudah berkomitmen untuk merangkul semua pihak, karena kami ingin sesarengan mbangun Sleman. Bu Kustini dan saya bukan orang baru di pemerintahan, harapannya modal ini bisa membuat kami mudah untuk bekerja membangun Sleman lebih baik lagi kedepan,” tandas putra Lurah legendaris Tridadi ini.

Danang Maharsa sendiri merupakan alumni STIE YKPN yang lantas menekuni bisnis jual beli mobil. Usahanya berkembang lebih banyak yakni bidang perbengkelan dan swalayan di Sleman.

Pada tahun 2014 ia menjadi anggotavDPRD Kabupaten Sleman dari PDI Perjuangan. Langkahnya di parlemen kembali berjalan pada tahun 2019 sebelum mendapat amanah PDI Perjuangan menjadi calon wakil bupati Sleman berpasangan dengan Kustini Sri Purnomo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI